Penjara Dunia Yang Memiliki Sejarah Keji

Aksi kriminal para narapidana memang sering mencengangkan dunia, mulai dari tindak kejahatan kecil sampai hal tersadis pastinya pernah terjadi. Namun apakah kalian pernah terbayang akan hukuman yang ditimpakan kepada para pelaku kejahatan tersebut didalam sel tahanan? Apakah adil? Atau malah para narapidana ini mendapat hukuman yang jauh lebih berat dan kejam?

Penjara Dengan Sejarah Terkejam Di Dunia

Beberapa negara di belahan dunia memiliki beberapa bentuk hukuman yang cukup sadis dan berbahaya jika kamu melanggarnya. Nah kegiatan penghukuman ini pun biasanya dilakukan didalam penjara khusus yang bisa jadi berada di luar pulau dan jauh dari jangkauan manusia lain. Ada pun penjara bawah tanah yang jauh lebih mengerikan karena para narapidana harus menjalankan masa hukuman yang begitu keji. Berikut ini adalah beberapa Penjara yang dikenal paling Kejam sepanjang sejarah!

Penjara Bang Kwang (Thailand)

Penjara Bang Kwang dikenal sebagai tempat hukuman para narapidana dengan cara yang sangat kejam. Pelaku kejahatan diwajibkan untuk memakai belenggu besi yang diikatkan di kedua kaki mereka selama 3 bulan pertama. Sedangkan untuk narapidana yang mendapatkan hukuman mati pun harus memakai belenggu besi tersebut sampai hari eksekusi mereka tiba.

Penjara Candiru (Brasil)

Penjara yang satu ini terkenal kekejamannya bukan dari bentuk hukuman atau tindak kriminal dari para narapidana saat belum masuk kedalam sana. Namun tragedi kerusuhan yang terjadi didalam penjara Candiru ini akibat pertempuran beberapa kelompok narapidana yang mengakibatkan kerusuhan besar dan menghasilkan 103 jiwa meninggal didalam nya.

Penjara Diyarbakr (Turki)

Penjara kali ini benar – benar memiliki sistem penghukuman yang sangat kejam. Tercatat mulai dari tahun 1981 hingga 1984, 34 narapidana dinyatakan tewas akibat hukuman yang dilakukan didalam penjara Diyarbakr ini. Tidak hanya itu, didalam penjara ini juga masih saja terjadi yang namanya pelecehan seksual. Sehingga beberapa penghuni penjara ini melakukan protes dengan cara mogok makan hingga membakar diri, namun sayangnya hal tersebut dainggap sia-sia karena sistem disana tidak berubah.

Penjara Tadmor (Syria)

Penjara militer yang terletak di tengah gurun ini menjadikan para prajurit Syria sebagai sipir di penjara tersebut. Di Tahun 1988, terjadilah sebuah penyerangan yang dilakukan oleh para prajurit tersebut kepada para tahanan disana. Tahanan yang mendekam didalam penjara Tadmor rata-rata adalah penjahat politik. Tercatat sebanyak 500 jiwa penghuni sel ini meninggal dunia akibat penyerangan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *